Kaum Muslimah Diharapkan Rajin Mempelajari Al-Quran

  • Bagikan
Ustadzah Rahmatilah menyampaikan pengajian pada Halaqah TP-PKK Aceh Besar pertemuan ke-49 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa (28/5/2024) siang. FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

posaceh.com, Kota Jantho – Ustazah Rahmatilah mengajak semua umat Islam, khususnya kaum muslimah untuk senantiasa rajin belajar dengan mendalami kandungan Al-Quran.

Di samping itu, membina anak-anak dengan nilai-nilai agama untuk menggapai keridhaan dari Allah SWT. “Ajarkan juga Al-Quran kepada anak-anak sebagai pedoman dalam kehidupan,” katanya.
Ketika menyampaikan pengajian pada Halaqah TP-PKK Aceh Besar pertemuan ke-49 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa siang (28/5/2024), Ustazah Rahmatilah mengungkapkan, dalam hidup ini kita semua harus berguna bagi agama dan masyarakat.

Oleh karena itu, ia mengajak agar berbuat kebaikan, karena hal ini menjadi hal yang disukai bagi setiap umat Islam. Hadir dalam pengajian Halaqah tersebut, Pengurus TP-PKK Aceh Besar, unsur OPD, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Para ibu-ibu mengikuti pengajian pada Halaqah TP-PKK Aceh Besar pertemuan ke-49 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Selasa (28/5/2024) siang.
FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

Ustazad Rahmatilah juga mengemukakan, umat Islam hendaklah selalu mencintai hal-hal yang baik dan berguna bagi agama dan masyarakatnya.

Kepada kaum muslimah, ia menekankan agar selalu taat kepada perintah Allah SWT dan Rasul-Nya, setia kepada suami, dan menjadi ibu yang baik dan teladan untuk anak-anak mereka.

Dalam kesempatan itu, Ustazah Rahmatilah juga mengupas asbabun nuzul (Ilmu Al-Qur’an yang membahas mengenai latar belakang atau sebab-sebab turunnya suatu ayat) yang terdapat pada beberapa surat, terutama pada Juz ke-30. Untuk itu, ia mengajak peserta pengajian Halaqah tersebut agar selalu memotivasi diri, tekun, dan rajin mempelajari Al-Quran. “Al-Quran itu adalah obat dan rahmat bagi seluruh alam,” ungkapnya.(Aldi/*)

  • Bagikan