Isnaini Husda Siap Maju Pilkada Banda Aceh 2024

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat Banda Aceh, H Isnaini Husda SE didampingi pengurus DPC memimpin rapat konsolidasi Pilkada 2024 di Moorden Coffe, Pango, Banda Aceh, Selasa (11/6/2024). FOTO/ ALFARIZI

* Demokrat Targetkan Menang

posaceh.com, Banda Aceh – H Isnaini Husda SE, menyatakan kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banda Aceh 2024. Namun, posisi yang akan diambilnya, apakah sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota, belum dipastikan. Isnaini juga belum menentukan dengan partai mana Demokrat akan berkoalisi.

“Saya siap maju dalam Pilkada 2024 ini, saya juga berharap para Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat dapat memberikan pendapatnya terkait posisi yang akan saya ambil serta kemungkinan koalisi dengan partai lain,” ujar Isnaini Husda, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banda Aceh, pada rapat konsolidasi Pilkada 2024 yang digelar di Moorden Coffe, Banda Aceh, Selasa (11/6/2024) sore.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh pengurus untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang. “Mohon dukungan dari semua pengurus. Demokrat harus berada dalam koalisi pada Pilkada 2024,” tegasnya.

Peserta rapat konsolidasi Pilkada 2024 di Moorden Coffe, Pango, Banda Aceh, Selasa (11/6/2024).
FOTO/ ALFARIZI

Selain itu, Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh diminta untuk menunggu arahan dari DPD dan DPP Partai Demokrat mengenai langkah selanjutnya.
“Semua DPAC harus bekerja untuk partai dan mendukung penuh upaya memenangkan Pilkada, mohon untuk sabar menunggu keputasan partai untuk koalisi,” kata Isnaini.

Ia menambahkan, jika ada anggota keluarga dari DPAC yang diusung oleh partai lain, mereka boleh mendukungnya dengan syarat tidak menggunakan atribut Partai Demokrat.
“Dukungannya diperbolehkan, asalkan tidak memakai atribut Partai Demokrat, semua kader harus dapat mematuhi aturan dan keputusan partai,” tegasnya.

Begitupun dihadapan para kader, ia menambahkan pertanyaan dengan siapa akan maju sebagai wali kota dan dengan partai mana akan berkoalisi, ia menyampaikan bahwa ia saat ini sedang menjajaki pasangan dan koalisi masih dalam tahap penjajakan. “Kami masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun. Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai dengan siapa kami akan berkoalisi atau siapa yang akan menjadi pasangan saya, kendatipun saat ini banyak yang bermunculan balon wali kota di Banda Aceh,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh itu menegaskan, sebagai wujud loyalitas kader kepada partai, maka semua kader harus bisa mengikuti arahan partai.
“Mulai hari ini saya minta semua pengurus DPC dan DPAC untuk menyampaikan komitmen terhadap keputusan partai untuk Pilkada, insya Allah saya maju baik sebagai Wali Kota mupun Wakil Wali Kota, yang pasti, semuanya tergantung hasil survey elektabilitas,” pungkas Isnaini.(Wahyu Desmi)

  • Bagikan