Dua Binaragawan PON Aceh Ikut Kejuaraan Asia Tenggara di Laos

  • Bagikan
Pelepasan atlet binaraga Aceh ke kejuaraan di Laos. Foto : Dok. KONI Aceh.

posaceh.com, Banda Aceh – Dua binaragawan Aceh yang dipersiapkan menghadapi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara, akan tampil bersaing pada kejuaraan se Asia Tenggara di Laos.

Mewakili Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd melepas keberangkatan dua atlet binaraga tersebut yaitu Rahmad Ambriadi kelas 70 kilogram dan M.Nur kelas 75 kg di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Rabu (15/5/2024).

Kejuaraan yang berlebel South East Asian Bodybuilding and Physique Sports Federation tersebut akan berlangsung 16 – 20 Mei di Vientiane City, Laos.

Bachtiar Hasan berharap atlet dan pelatih binaraga Aceh yang mengikuti kejuaraan Asia Tenggara di Laos dapat memetik pelajaran untuk bekal menghadapi PON XXI Aceh – Sumatera Utara.

Sebutnya, melalui event yang diikuti tersebut, atlet dan pelatih Aceh harus mengetahui yang dinilai dalam perlombaan itu. Apa dan dimana kekurangan yang masih ada yang harus diperbaiki untuk tampil di PON nanti.

“Karena target kita terhadap binaragawan Aceh yang ikut kejuaraan di Laos bisa mendapatkan medali pada PON XXI/2024,” ujar Bachtiar Hasan yang juga Ketua Pelatda atlet PON Aceh ini.

Kecuali itu, Bachtiar juga berpesan kepada tim binaraga Aceh untuk mengetahui secara detil peraturan yang berlaku pada kejuaraan berskala International itu, dapat menjaga dan mengharumkan nama Aceh.

Sementara itu Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (Pengprov PBFI) Aceh, Mukhtar Sq,S.Sos menyebutkan, tim binaraga Aceh berkekuatan dua atlet didampingi asisten pelatih, Ikhlas dan seorang manajer, Mukhtar Sq,S.Sos. (Sudirman Mansyur).

  • Bagikan