DPD PAN Banda Aceh Daftarkan 30 Bacaleg DPRK

  • Bagikan
Ketua DPD PAN Banda Aceh, Aminullah Usman, saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KIP Banda Aceh, Jumat (13/5/2023). FOTO/HUMAS DPD PAN

posaceh.com, Banda Aceh – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh mendaftarkan 30 bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Jumat (12/5/2023).

 

Ketua DPD PAN Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, seluruh bacaleg tersebut berasal dari berbagai kalangan.

“Ada yang mantan keuchik (red-kepala desa), mantan mukim, tokoh pemuda, dan milenial,” ucapnya.

 

Aminullah Usman menerangkan, bacaleg yang diusulkan tersebut telah melalui berbagai metode penyeleksian. Sehingga dalam penetapan, DPD PAN dapat mengusulkan bacaleg yang memiliki kualitas yang lebih dibandingkan bacaleg lainnya.

“Yang kita usulkan ini tentu bukan asal-asalan, kita sudah melakukan seleksi dan membandingkan kualitas bakal calon itu sendiri dengan bakal calon lainnya,” tuturnya.

 

Selain itu, Aminullah menyebutkan, dari keseluruhan bacaleg yang didaftarkan tersebut, diantaranya 17 orang bacaleg laki-laki dan 13 lainnya perempuan. Persentase perbandingannya mencapai 57 hingga 43 persen antara keduanya.

“Bacaleg dari partai kita untuk mengikuti pemilihan di Tahun 2024 mendatang, sedikitnya lebih banyak yang laki-laki dibandingkan perempuan,” katanya.

 

Aminullah menuturkan, besar harapannya untuk perolehan kursi dalam pemilihan mendatang, sekurang-kurangnya PAN dapat memperoleh tujuh kursi di DPRK Banda Aceh. Jika dibandingkan dengan jumlah sebelumnya, jumlah kursi yang ditargetkan tersebut bertambah hingga dua kursi.

“Sebelumnya kita dari PAN hanya memperoleh lima kursi saja, jadi untuk pemilihan yang akan datang kita targetkan bisa bertambah lagi hingga dua kursi lainnya,” pungkasnya. (Wahyu Desmi/*)

 

  • Bagikan