Disdukcapil Banda Aceh Jemput Bola Rekam KTP Bagi 190 Pemula di Kecamatan Kutaraja

  • Bagikan
Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana, M.Si dan camat kuta raja foto bersama saat memantau program Jemput Bola (Jebol) perekaman KTP Elektronik bagi 190 pemula di Kecamatan Kutaraja, Selasa (04/06/2024). FOTO/ DISKOMINFOTIK KOTA BANDA ACEH

posaceh.com, Banda Aceh- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh melakukan Jemput Bola (Jebol) perekaman KTP Elektronik bagi 190 pemula di Kecamatan Kutaraja.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana, M.Si saat memantau pelaksanaan Jebol di Kantor Camat Kutaraja, Selasa (04/06/2024).

“Hari ini dan besok kita melakukan jemput bola ke Kantor Camat Kutaraja untuk merekam KTP bagi 190 remaja yang baru berumur 16 dan 17 tahun dari enam gampong yang ada di kecamatan ini. Namun, bagi warga yang mau mengurus pelayanan lainnya juga tersedia,” kata Emila.

Emila mengatakan saat ini secara keseluruhan Kota Banda Aceh memiliki 2700 pemula atau yang berumur 16 dan 17 tahun yang belum merekam KTP.
“Ada 2700 remaja di Kota Banda Aceh yang belum merekam KTP ini sudah tidak banyak lagi karena saat ini kita berada pada angka 98% yang sudah memiliki KTP sehingga kita optimis di akhir tahun bisa mencapai 99,4%,” kata Emila.

Emila menambahkan, ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Disdukcapil Kota Banda Aceh yang didukung penuh oleh Pj walikota dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi warga kota.
“Setiap kecamatan akan mendapat pelayanan langsung ke kantor camat masing-masing selama dua hari, hari ini baru kita lakukan di Kecamatan Kutaraja. Ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan dari pj walikota dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung pemilihan kepala daerah,” pungkasnya.(Tamam/*)

 

  • Bagikan