Disdikbud Aceh Besar Gelar O2SN Jenjang SD

  • Bagikan
Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd, menyampaikan sambutan saat pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD Wilayah 5 yang dilaksanakan di SDN Gugus Ateuk Kuta Baro, Kamis (25/5/2023). FOTO/DOK DISDIKBUD ACEH BESAR

posaceh.com, Kota Jantho – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD Wilayah 5 yang dilaksanakan di SDN Gugus Ateuk Kuta Baro, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan itu diikuti oleh 49 peserta dari 8 gugus dengan jumlah pertandingan sebanyak 5 cabang olahraga (cabor).

Kegiatan tersebut dibuka oleh plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd, dalam sambutannya ia meminta kepada semua kepala sekolah untuk pro aktif dan atensi serta care pada perkembangan zaman.
“Sekarang ini kita berada dalam era pembelajaran digital, semua aspek pendidikan terus bergerak ke arah digital tidak terkecuali pada pelaksanaan FLS2N, O2SN, OSN maupun yang lainnya,” sebut Agus Jumaidi.

Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD Wilayah 5 yang dilaksanakan di SDN Gugus Ateuk Kuta Baro, Kamis (25/5/2023). FOTO/DOK DISDIKBUD ACEH BESAR

“Pada hari ini masih banyak sekolah yang kurang peduli tentang perkembangan ke arah digital, sehingga tidak mendaftarkan siswanya di online,” sambung Agus Jumaidi.

Menurutnya, event ini akan menjadi evaluasi bagi seluruh sekolah yang ada di Aceh Besar, selain itu juga menjada alat ukur untuk peningkatan dan pengembangan sekolah menjadi sekolah yang bonafit.

“Kedepan tidak boleh terjadi seperti ini lagi, ini menjadi evaluasi bagi kami sehingga nantinya sekolah-sekolah lebih meningkat dan berkembang serta update dan upgrade perkembangan zaman,” tutupnya.(AMZ)

 

 

 

  • Bagikan