Disdikbud Aceh Besar Belajar SMS ke Aceh Timur 

  • Bagikan
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar melalui bidang Kebudayaan mengunjungi Disdikbud Aceh Timur terkait pelaksanaan Seniman Masuk Sekolah (SMS), Selasa (11/10/2022). FOTO/MC ACEH BESAR

posaceh.com, Kota Jantho – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar melalui bidang Kebudayaan mengunjungi Disdikbud Aceh Timur terkait pelaksanaan Seniman Masuk Sekolah (SMS), kunjungan tersebut sebagai upaya penerapan SMS di lingkungan sekolah.

 

Kunjungan yang dilakukan selama tiga hari, mulai 10 hingga 12 Oktober 2022 tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Aceh Besar Dra Zaimah MSi. Dalam kesempatan itu turut juga hadir, Pamong Budaya, Muslim S.Pd.I dan Marwan SH serta staf antara lain Nurraiza ST dan Marhaban SIP

“Alhamdulillah kita sudah tiba kemarin di Aceh Timur dan diterima oleh Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Timur dan jajaran, ” kata Zaimah, Selasa (11/10/2022).

 

Ia mengatakan Disdikbud Aceh Besar ingin belajar bagaimana menerapkan dan melaksanakan kegiatan Seniman Masuk Sekolah di sekolah-sekolah dalam lingkup Disdikbud Aceh Besar.

 

“Disdikbud Aceh Timur berbagai pengalaman yang telah dilakukan disana,” kata Zaimah.

 

Ia menambahkan kunjungan untuk belajar dan study praktis tersebut sebagai sarana untuk mencontoh proses pelaksanaan kegiatan SMS, pelibatan stakeholder dan pemahaman realisasi kegiatan seni dan budaya di tengah era digital.

“Kita mencoba melihat bagaimana praktek kegiatan seni dan budaya daerah lain ditengah modernisasi digital,” tambahnya.

 

Harapan Zaimah, kegiatan SMS ini nantinya anak-anak sekolah dapat memahami adat dan seni budaya Aceh Besar, sehingga out-put dan out-come yang telah dicapai Disdikbud Aceh Timur selama ini yang telah melaksanakan kegiatan Seniman Masuk Sekolah dapat menjadi model bagi Aceh Besar.

“Ini menjadi model, dan bagaimana kita terapkan sesuai kearifan lokal,” tutup Zaimah. (Muiz/*)

  • Bagikan
Exit mobile version