Disdik Dayah Aceh Besar Komit Lanjutkan Program 2023

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, Abubakar SAg. FOTO/DOK PRI

posaceh.com, Kota Jantho – Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, Abubakar SAg, menegaskan komitmennya untuk tetap melanjutkan dan merealisasikan program tahun 2023 yang belum terlaksana secara maksimal pada tahun 2024.

“Kami akan terus berupaya keras untuk melaksanakan program-program yang belum tercapai pada tahun sebelumnya demi peningkatan kualitas pendidikan dayah di Kabupaten Aceh Besar,” ucapnya, Kamis (16/5/2024).

Selain itu, Abubakar juga mengungkapkan program lainnya yang direncanakan untuk meningkatkan digitalisasi dalam pendidikan dayah di wilayah Aceh Besar.

“Kami akan berupaya untuk menjadikan pendidikan dayah sebagai pendidikan yang terdepan dalam digitalisasi di tahun 2024. Ini adalah langkah progresif yang akan membawa manfaat besar bagi peserta didik dan masyarakat Aceh Besar secara keseluruhan,” ujarnya.

Menyikapi tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan digitalisasi pendidikan, Abubakar SAg menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, mitra pemerintah, lembaga pendidikan, dan stakeholder terkait lainnya.

“Untuk mendukung program ini, tentu kita harus memperoleh dukungan dari semua pihak, termasuk anggota DPRK Aceh Besar guna mengimplementasikan teknologi dalam pembelajaran di dayah. Ini adalah langkah untuk menciptakan generasi yang terampil dan siap menghadapi tantangan masa depan,” tambahnya.

Abu Bakar menegaskan komitmennya untuk menjadikan pendidikan dayah di Kabupaten Aceh Besar sebagai contoh keberhasilan dalam menggabungkan tradisi dengan inovasi teknologi.

“Kami yakin, dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, kita dapat mewujudkan visi pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman,” tutupnya. (Wahyu Desmi)

  • Bagikan