Dinsos Kota Banda Terima Kunjungan Dari BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan
Tim BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Sosial Kota Banda Aceh sedang melakukan foto bersama di depan Hana Sue Cafe, Komplek Kantor Dinsos Banda Aceh, Selasa (2/07/2024). FOTO/ DOK DISKOMINFOTIK KOTA BANDA ACEH

*Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Khusus Penyandang Disabilitas

posaceh.com, Banda Aceh – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh menerima kunjungan BPJS Ketenagakerjaan di Hana Sue Café, Komplek Kantor Dinsos Banda Aceh, Selasa (2/07/2024).

Kunjungan tersebut diterima oleh Penyuluh Sosial Ahli Muda, Kemalahayati SKM, MKes dan Tari Tiaralita Putri salah satu Penyandang disabilitas yang bekerja di Hana sue Cafe .
Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh melalui Penyuluh Sosial Ahli Muda, Kemalahayati, SKM mengatakan tujuan kunjungan ke Dinsos untuk mensosialisasikan tentang rekrutmen penerimaan khusus bagi penyandang disabilitas.

“Mereka berkunjung ke tempat kami dalam rangka menginformasikan atau mensosialisasikan tentang rekrutmen penerimaan khusus bagi penyandang disabilitas pada perusahaan swasta yang ada di Indonesia dan mensosialisasikan juga untuk meningkatkan perlindungan jaminan sosial bagi kaum disabilitas,mengurangi kesenjangan akses, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kebutuhan disabilitas, serta menghilangkan stigma dan diskriminasi yang ada,” katanya.

Kata dia, kunjungan ke Hana Sue Cafe ini dikarenakan salah satu cafe disabilitas binaan Dinsos Kota Banda Aceh yang mempekerjakan penyandang disabilitas.

Ia menambahkan, dari pertemuan ini nantinya diharapkan agar para penyandang disabilitas memiliki hak yang setara untuk bekerja baik di sektor formal maupun di sektor informal dan mendapatkan perlindungan yang sama, terutama pada jaminan sosial ketenagakerjaan.(MarDG/*)

  • Bagikan