Dandim 0101/KBA Pimpin Upacara Mingguan

  • Bagikan
Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S. Sos., M. Tr (Han), memimpin upacara mingguan yang diikuti oleh Personel Makodim 0101/KBA beserta jajarannya, di Lapangan Apel Makodim KBA Senin (08/07/2024). FOTO/ HUMAS KODIM 0101/KBA

* Lanjutkan Jam Komandan

posaceh.com, Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S. Sos., M. Tr (Han), memimpin upacara mingguan yang diikuti oleh Personel Makodim 0101/KBA beserta jajarannya.

Upacara yang berlangsung khidmat di lapangan apel Makodim 0101/KBA ini dilanjutkan dengan kegiatan Jam Komandan yang diikuti oleh Perwira Staf, Para Danramil, serta Danposramil, di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, Gampong Kampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (08/07/2024),

Dalam jam Komandan tersebut Dandim 0101/KBA, membahas tentang pentingnya sinergi antara Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) demi menjaga kestabilan pertahanan dan keamanan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S. Sos., M. Tr (Han), memimpin
Jam Komandan diikuti Perwira Staf, Para Danramil, serta Danposramil, di Ruang Assembly Hall Darmawangsa, Makodim KBA Senin (08/07/2024).
FOTO/ HUMAS KODIM 0101/KB

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan sinergi seluruh unsur Forkopimcam dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam arahannya, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S. Sos., M. Tr (Han), menekankan kepada Danramil serta Danposramil bahwa sinergi yang baik antara Forkopimcam sangat penting dalam menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menghadapi Pilkada serentak ke depan. Terutama dalam pembentukan tim yang kuat di level tiga pilar tingkat Kecamatan yaitu Danramil/Danposramil, Kapolsek, dan Camat.

Beliau menginstruksikan agar setiap Danramil dan Danposramil segera membangun komunikasi dan berkoordinasi secara rutin dalam Forum tiga pilar tersebut untuk membahas potensi serta permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

“Jangan menunggu bola atau undangan dari pihak lain. Kita punya kepentingan besar dalam rangka pertahanan dan keamanan, terlebih dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini,” tegas Dandim.

Upacara yang dilanjutkan dengan Jam Komandan kali ini menjadi momentum penting bagi jajaran Kodim 0101/KBA untuk semakin mempererat kerja sama dan koordinasi demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah tugasnya, khususnya menjelang Pilkada serentak yang akan segera berlangsung.(MarDG/*)

 

  • Bagikan