Asisten II Sekda Aceh Besar Buka Musrenbang Kecamatan Darussalam

  • Bagikan
Asisten II Sekda Aceh Besar M Ali SSos, MSi memberikan sambutan dan membuka Musrenbang RKPD tahun 2025 Kecamatan Darussalam di Aula UDKP Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (28/3/2024). FOTO/ MAMAD

posaceh.com, Kota Jantho – Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Asisten II Sekda Aceh Besar, M Ali SSos, MSi, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 Kecamatan Darussalam, di Aula UDKP Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (28/3/2024).

Dalam sambutannya, Asisten II Sekda Aceh Besar menyampaikan bahwa ajang Musrenbang adalah untuk membuat perencanaan, terealisasi atau tidak nanti hasilnya, biar diputuskan oleh pihak yang memiliki kewenangan dalam pengambilan keputusan Musrenbang di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Camat Darussalam Burhanuddin, S.sos.I, M.Si
memberikan laporan saat Musrenbang RKPD tahun 2025 Kecamatan Darussalam di Aula UDKP Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (28/3/2024).
FOTO/ MAMAD

Asisten II dalam sambutannya juga. mengingatkan bahwa percepatan pembangunan daerah harus didukung tiga pilar, yaitu Pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat. “Keberhasilan pembangunan daerah sangat dipengaruhi oleh perencanaan, sehingga peran dan fungsi dari pilar pembangunan tersebut adalah sebagai modal dalam pembangunan,” kata Ali.

Tidak semua kegiatan bisa terakomodir, dan kita harapkan usulan kegiatan merupakan prioritas dari rencana pembangunan kecamatan.

Sementara itu Camat Darussalam Burhanuddin, S.sos.I, M.Si menyampaikan moment Musrenbang ini sebagai corong untuk menyampaikan apa yang akan dibuat dan dibangun di kecamatan Darussalam kepada pihak kabupaten. “Kita berharap apa yang kita prioritaskan dalam Musrembang kecamatan ini akan di realisasikan nantinya,” harapnya.

Asisten II Sekda Aceh Besar M Ali SSos, MSi foto bersama Forkopimcam dan peserta usai membuka Musrenbang RKPD tahun 2025 Kecamatan Darussalam di Aula UDKP Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (28/3/2024).
FOTO/ MAMAD

Adapun tema yang diusung dalam Musrenbang kecamatan darussalam ini “memantapkan reformasi ,birokrasi, pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pengembangan kawasan unggulan yang berkelanjutan”

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh unsur OPD Pemkab Aceh Besar, Forkopimcam, Ka Puskesmas Darussalam dan tokoh-tokoh masyarakat.(Mamad)

 

 

 

 

  • Bagikan