Satreskrim Polres Pidie Amankan Agen Chip Domino

  • Bagikan

posaceh.com, Sigli – tim Unit Tipidter Sat Reskrim polres Pidie kembali meringkus pelaku jual beli chip game higgs domino di sebuah warung kelontong di Gampong Lamkawe Kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie, Senin (22/8/2022).

 

Penangkapan pelaku yang berinisial Y bin M (26) warga Gampong Lameu Kecamatan Sakti terjadi sekitar pukul 16.30 wib, Y bin M diduga sedang melakukan jual beli chip game higgs domino.

 

Kapolres Pidie AKBP Padli, melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, membenarkan adanya penangkapan oleh Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Pidie pada hari senin tanggal 22 Agustus 2022 sekitar pukul 16.30 Wib, diduga salah seorang penjual chip game higgs domino di warung kelontong yang berada di Gampong Lamkawe Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie.

“Benar telah diamankan oleh Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Pidie pada hari senin (22/8) sekira pukul 16.30 Wib, karena diduga melakukan jual beli chip game higgs domino di warung kelontong,” kata Iptu Muhammad Rizal.

 

Tambah Kasat Reskrim, penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang jual beli chip game higgs domino yang sudah sangat meresahkan di warung kelontong tersebut, setelah dilakukan penyelidikan terkait kebenaran Informasi tersebut, ternyata benar di warung kelontong tersebut adanya transaksi jual /beli chip higgs domino yang dilakukan oleh pelaku Y Bin M.

 

“Saat itu dalam handphone milik pelaku Y bin M didapati barang bukti berupa chip game higgs domino yang diperjual belikan untuk permainan judi online game higgs domino, selanjutnya pelaku Y Bin M beserta barang bukti dibawa ke Sat Reskrim Polres Pidie guna penyelidikan/Pemeriksaan lebih lanjut, dari setiap penjualan 1B chip game tersebut, pelaku Y Bin M mendapat keuntungan sebesar Rp,10.000.-“. kata Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, MH.

 

Dari tangan pelaku Y Bin M, penyidik melakukan penyitaan berupa satu unit Handphone Merk Vivo type V2043 warna Biru dengan dan uang hasil dari penjualan chip sebanyak Rp.1.900.000,- (satu juta sembilan ratus ribu rupiah).

 

“Pelaku Y Bin M di jerat dengan tindak pidana perjudian / maisir sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 1 butir 22 Jo Pasal 18 Jo Pasal 20 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, ucap Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, MH. (Harmadi)

  • Bagikan