Pada Muslok Ke 2, FORTUFLOBA Sepakati Perubahan Harga Sewa Papan Bunga

  • Bagikan
Suasana Muslok ke 2 Forum Persatuan Florist Banda Aceh & Aceh Besar (FORTUFLOBA) yang dilaksanakan di Warkop Mr. UKIR Batoh, Banda Aceh, Kamis (22/9/2022). FOTO/ABDUL MUIZ

* Ulul Azmi Terpilih Sebagai Ketua Baru

posaceh.com, Banda Aceh – Forum Persatuan Florist Kota Banda Aceh dan Aceh Besar (FORTUFLOBA) menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) ke 2 tahun 2022. Pada kesempatan itu, semua pengusaha penyewaan jasa papan bunga di Banda Aceh dan Aceh Besar sepakati perubahan harga penyewaan jasa papan bunga, Muslok dilaksanakan di Warkop Mr. UKIR Batoh, Banda Aceh, Kamis (22/9/2022).

Pada Muslok itu juga terpilih Ketua Terbaru yaitu Ulul Azmi Owner UAZ Florist, ia mengantongi 27 suara dari 43 suara para Owner florist Banda Aceh dan Aceh Besar. Sebagai informasi sebelumnya Ketua FORTUFLOBA yaitu Susianto/Asep Owner Yani Florist.

Ulul Azmi menjelaskan, hasil keputusan Muslok, harga penyewaan papan bunga naik menyesuaikan dengan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per tanggal 3 September 2022 yang lalu.
“Cost produksi naik disebabkan harga BBM naik, jadi kami sepakat harga penyewaan papan bungan naik. Kenaikan harga apan bunga di Banda Aceh dari sebelumnya Rp 240.000 satu gandeng naik menjadi Rp.300.000 rupiah per gandeng dan untuk papan single dari Rp.120.000 menjadi 170.000 rupiah,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga tersebut diambil dengan berbagai macam pertimbangan, bukan hanya sekedar mengikuti trend kenaikan harga akibat kenaikan BBM.

Ulul Azmi Owner UAZ Florist Ketua FORTUFLOBA terpilih salam komando dengan Ketua FORTUFLOBA sebelumnya yaitu Susianto/Asep (Owner Yani Florist) usai Muslok ke 2 yang dilaksanakan di Warkop Mr. UKIR Batoh, Banda Aceh, Kamis (22/9/2022). FOTO/ABDUL MUIZ

“Memang ada dampak dari kenaikan BBM, tapi bukan hanya itu saja pertimbangannya, naiknya ongkos produksi kan tentu mempengaruhi pendapatan owner dan pekerja, demi kemaslahatan bersama akhirnya kita sepakat menyesuaikan harga sewa papan bunga,” ujarnya.

Ulul berharap, melalui forum ini para pemilik usaha papan bunga dapat berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap costumer.
“Kami berharap melalui forum ini bisa berkoordinasi dengan seluruh pengusaha papan bunga di Banda Aceh, Aceh Besar serta Aceh & Luar Aceh agar lebih Cepat dan Tepat dalam menyampaikan ucapan para customer dalam berbagai bentuk acara atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Foto bersama anggota FORTUFLOBA usai Muslok ke 2 yang dilaksanakan di Warkop Mr. UKIR Batoh, Banda Aceh, Kamis (22/9/2022). FOTO/ABDUL MUIZ

Sebagai ketua baru Ulul tidak hanya menjadikan FORTUFLOBA sebagai forum diskusi belaka, Ulul memiliki visi mengembangkan usaha dan mengupayakan program sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.
“Selain fokus dalam pengembangan usaha papan bunga di wilayah Banda Aceh & Aceh Besar, kami juga upayakan program sosial terutama peduli terhadap anak yatim melalui usaha papan bunga yang ami kembangkan, ” pungkasnya. (Muiz)

  • Bagikan