Kasat Reskrim Polres Pidie Ditarik ke Dit Reskrimum Polda Aceh

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Muhammad Rizal

Posaceh.com, Sigli – Iptu Muhammad Rizal genap satu tahun bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Pidie, kini kembali ditarik ke Dit Reskrimum Polda Aceh, Sabtu (17/9/2022).

 

Hal ini diketahui berdasarkan surat mutasi yang diterima Kasat Reskrim Polres Pidie, pada hari Sabtu (17/9) sedangkan jabatannya akan diemban oleh Iptu Rangga Setyadi yang saat ini masih menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Aceh Barat.

 

Selama ini, banyak kasus menonjol dan menjadi atensi yang terjadi di wilayah Pidie berhasil diungkap Iptu Muhammad Rizal beserta anggotanya.

Kasus-kasus tersebut seperti kasus penembakan Katim Bais, kasus pembunuhan di Kecamatan Mutiara Timur serta berbagai kasus kriminal lainnya.

 

Dalam keberhasilan mengungkap kasus-kasus yang diapresiasi oleh pimpinan, beserta anggotanya mendapatkan penghargaan, baik dari Polda Aceh maupun Polres Pidie.

 

Selama lulus SIP Angkatan 45 Tahun 2016, awal karir Iptu Muhammad Rizal di Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Aceh. Tahun 2018, ia dipromosikan menjadi Kapolsek Seruway Polres Aceh Tamiang.

 

Pada tahun 2019, Iptu Muhammad Rizal ditarik kembali ke Dit Reskrimum Polda Aceh, kemudian kembali dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Simeulue tahun 2020.

 

Akhir tahun 2021, Iptu Muhammad Rizal kembali ditarik ke Dit Reskrimum. Empat bulan bertugas tepatnya di bulan September 2021, lalu dipromosikan lagi menjadi Kasat Reskrim Polres Pidie.

 

Genap satu tahun bertugas, kini pria yang pernah menangkap para pelaku pemerasan terhadap ajudan Wakil Gubernur Aceh ini pun kembali ditarik ke Dit Reskrimum Polda Aceh. (Harmadi)

  • Bagikan