Fakultas Teknik USM Laksanakan PIKAT Maba

  • Bagikan
Fakultas Teknik USM laksanakan PIKAT Maba TA. 2022 - 2023 di Aula Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh - Batoh, Kamis (15/9/2022). FOTO/ WAHYU DESMI

posaceh.com, Banda Aceh – Kebersamaan dan kekompakan jadi tuntutan dalam Fakultas Teknik (FT) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh pada Mahasiswa Baru (MABA) TA. 2022 -2023.

Civitas Akademika Fakultas Teknik USM Banda Aceh, laksanakan kegiatan PIKAT 2022 (Pengenalan Kampus Aneuk Teknik) kepada mahasiswa baru (MABA) TA. 2022 – 2023. Masa orientasi menjadi kesempatan MABA untuk mengenal tentang Fakultas Teknik yang berlangsjng di Aula USM Banda Aceh – Batoh, Kamis (15/9/2022) pagi.

Dalam PIKAT tersebut dihadiri Dekan FT USM Dr. Ir. Irhamni, ST, MT, IPM, Wakil Dekan I Muhammad Fadhli, S. Kom, M. Kom, Para Ka. Prodi di lingkungan FT USM serta Para Dosen dan Para Staff Akademik FT USM Banda Aceh, dan juga diikuti oleh mahasiswa baru TA 2022 – 2023.

Civitas Akademika FT – USM Banda Aceh lakukan sesi foto bersama Para Mahasiswa Baru TA. 2022 – 2023 di Aula Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh – Batoh, Kamis (15/9/2022).
FOTO/ WAHYU DESMI

Dekan FT – USM Dr. Ir. Irhamni, ST, MT, IPM, dalam sambutannya mengatakan, Fakultas Teknik selalu menuntut kekompakan dan kebersamaan, karena Teknik itu satu untuk satu. Kekompakan dan kebersamaan dalam masa perkuliahan menjadi kunci untuk mempermudah setiap jalan yang akan ditempuh pada masa yang akan datang.

“Pupuklah nilai kebersamaan yang tinggi semasa kuliahmu, karena kawanmu yang saat inilah yang akan banyak membantumu dimasa depan,” sebut Doktor Irhamni.

Fakultas Teknik juga menuntut mahasiswa agar memiliki kualitas tinggi setelah meninggalkan masa perkuliahan, Soft skill juga akan ditingkatkan pada setiap individu Para Mahasiswa. Tanpa Soft skill, Para Mahasiswa juga berpotensi akan mengalami kesulitan ketika akan memasuki dunia kerja.

Begitupun, Mahasiswa Fakultas Teknik juga dituntut agar menjadi orang yang membuka lapangan kerja, serta tidak memfokuskan diri untuk menjadi hanya sebatas pekerja. “Entrepreneurship atau kewirausahaan, itu merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan perekonomian Negara,” jelas Irhamni.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah Dr. Ir. Irhamni, ST, MT, IPM.
FOTO/ WAHYU DESMI

Lebih jauh, Doktor Irhamni menegaskan, bahwa tugas mahasiswa bukan hanya belajar, tapi juga harus bisa mengabdi dan meneliti dilingkungan masyarakat. Jika menjadi seorang aktivis maka jadilah aktivis yang cerdas, dan tututan yang paling utama merupakan menjadi mahasiswa yang membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

Dalam segi berbahasa, baik itu secara lisan maupun tulisan. Mahasiswa Fakultas Teknik juga harus mampu menguasai etika berbahasa yang baik dalam setiap lingkungannya, dan mampu membuat suatu karya tulis.

“Ya seperti artikel – artikel yang layak dan menarik untuk dibaca,” pungkas Dr Irhamni, Dekan FT USM.(Wahyu Desmi)

  • Bagikan