Empat Atlet Softenis Aceh Bersiap ke Seleknas Asian Games

  • Bagikan
Empat atlet Softenis Aceh didampingi pelatih, Takwim (tengah) usai latihan di lapangan softenis komplek stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Foto : Sudirman Mansyur.

posaceh.com – Banda Aceh – Empat atlet soft tenis Aceh bersiap untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) yang digelar di Jakarta, 9 – 10 Oktober 2022.

Keempat atlet tersebut terdiri dua putra dan dua putri yaitu Fajar Isfan dan M Maulidan. Petenis putri yaitu Ella Faradilla dan Alifah Siti Marwah didampingi seorang yaitu Takwim.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pengprov Pesti) Aceh, Heri Laksana kepada posaceh.com, Jumat (23/9/2022) menyebutkan empat atlet yang akan mengikuti Seleknas, selama ini menjalani latihan kontinyu melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) 2022 yang dilaksanakan KONI Aceh untuk menghadapi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Heri Laksana mengatakan, Seleknas menjadi ajang uji tanding untuk melihat progres bagi ke empat atlet tersebut yang telah menjalani Pelatda selama ini.

“Di Seleknas nanti atlet kita akan bersaing dengan para atlet yang selama ini menghuni pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Tentunya event tersebut sangat untuk ajang try-out (ujicoba),” ujarnya.

Katanya, Seleknas untuk merekrut atlet Tim Softenis Indonesia yang akan dipersiapkan mengikuti Asian Games di Kamboja, Mai 2023.

Sebutnya, dasar pemanggilan atlet Aceh ke Seleknas karena Aceh tuan rumah PON XXI/2024 dan peringkat softenis Aceh di nasional terus bagus.

“Target kita, atlet Aceh bisa lolos menjadi atlet Pelatnas untuk mengikuti Asian Games,” ujarnya. (Sudirman Mansyur)

  • Bagikan